...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Whatsapp Bisa Tampung Video Call Hingga 32 Orang? Ini Kata CEO Meta

Aplikasi Whatsapp di iOS (Foto: Pixabay)

Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Whatsapp akan segera mengeluarkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna lakukan online meeting. Melalui Facebooknya, CEO Meta ini mengumumkan fitur terbaru Whatsapp yakni video call dengan kapasitas hingga puluhan orang. Pengguna pun dapat membagikan link untuk mengundang pengguna lainnya agar dapat bergabung.

Pada versi sebelumnya, fitur video call Whatsapp hanya dapat menampung 8 orang pengguna saja. Sementara itu, dikabarkan bahwa dengan fitur terbarunya, aplikasi ini mulai memfasilitasi video call untuk maksimal 32 orang.

Pengumuman Mark Zuckerburg melalui laman Facebooknya
(Foto: tangkapan layar)

“Mulai minggu ini, Whatsapp mengeluarkan link panggilan. Sehingga, anda dapat membagikan link untuk memulai panggilan hanya dengan sekali ketuk. Kami juga mengetes panggilan video terenkripsi yang memuat hingga 32 orang. Akan ada lebih banyak lagi selain itu,” ungkap Mark Zuckerberg melalui Facebook, Selasa 27 September kemarin.

Lebih lanjut, melalui akun resmi Twitter Whatsapp, perusahaan milik Meta ini juga mengumumkan, “Dengan adanya link yang dapat dibuat dan dikirimkan ke pengguna lain, anda dapat mengundang bahkan yang bukan merupakan kontak anda”

Sementara itu, fitur terbaru ini disebut-sebut pengguna internet sebagai langkah untuk menyaingi kompetitornya.

Seperti diketahui, fitur serupa biasanya kita gunakan di platform lainnya seperti Zoom, google Meet, Microsoft Teams, dan lain-lain. Bedanya, platform-platform yang memang berfokus pada layanan video conference tersebut dapar memfasilitasi panggilan video untuk kapasitas mencapai ratusan orang.

Tentu, Aplikasi pesan instan ini masih jauh bersaing relatif jauh jika disandingkan dengan platform penyedia video conference lainnya seperti Zoom, Google Meet, Microsoft Teams dan lainnya. Terutama, dari segi kapasitas pengguna video call. Saat ini, misalnya, Google Meet dan Microsoft Teams memiliki kapasitas mencapai 100orang, sementara Zoom dapat menampung hingga 300 orang. Meskipun begitu, salah satu kendala yang masih bisa ditemukan pengguna adalah adanya limitasi dalam hal durasi maksimal untuk akun pengguna gratis, contohnya pada platform Zoom.

Menurut Media The Verge, Meta mulai melakukan uji coba terhadap fitur baru Whatsapp tersebut pada tanggal 27 September 2022. Fitur ini dapat diakses pada update versi terbarunya baik di sistem Operasi iOS dan Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.