...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Jalan Akses Menuju Wisata Kuliner Pantai Tanjung Negeri Lama (Nelam) Bokat Diperbaiki Oleh PT HIP Buol

pt-hip-ccm-buol-sulawesi-tengah-perbaiki-jalan-bokat-bukal-tiloan-desa-wisata-pantai-negeri-lama-nelam-melalui-dana-csr

Berita Buol – PT. Hardaya Inti Plantations (HIP) Kabupaten Buol melakukan perbaikan akses jalan menuju lokasi wisata Pantai Tanjung Negeri Lama (Pantai Nelam) Desa Negeri Lama, Kecamatan Bokat, Kabupaten Buol yang kondisinya telah rusak selama beberapa tahun terakhir, pada Jumat (16/12/22).

Total ada dua alat berat diturunkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang Perkebunan dan Pengolahan Kelapa Sawit ini untuk membantu menyelesaikan pekerjaan ini, selain dua unit alat berat yaitu Single Drum Rollers dan Motor Grader, sekitar 8 (delapan) unit Dump Truck juga ikut diperbantukan dalam kegiatan penimbunan jalan ini.

Pekerjaan ini juga melibatkan sejumlah pekerja yang merupakan karyawan PT. HIP, para pekerja tersebut turut serta dalam aktivitas perbaikan jalan selama hampir satu hari penuh dengan dipimpin langsung oleh Penanggung Jawab dari bagian Humas PT. HIP, Lukman.

Bentuk Kontribusi Perusahaan

Dilansir dari laporan Hotline Nusantara, pada kesempatannya di sela kegiatannya tersebut Lukman menjelaskan bahwa program perbaikan jalan yang merupakan bentuk tanggung jawab dan kontribusi perusahaan terhadap pembangunan di daerah Buol ini telah dilakukan selama beberapa bulan trakhir di beberapa ruas jalan di tiga Kecamatan di Kabupaten Buol.

“Perbaikan ruas jalan Desa Negeri Lama ini adalah jalur lintas mobil CPO kami dan juga jalur lintas warga tiga kecamatan, yaitu Bokat, Bukal dan Tiloan. Oleh sebab itu, kami melaporkan kepada pimpinan dan kemudian akhirnya di tindak lanjuti.” jelas Lukman.

Sementara itu untuk perbaikan yang meliputi penimbunan dan pembenahan di jalan akses menuju lokasi Wisata Pantai Tanjung Negeri Lama ini adalah murni merupakan inisiatif perusahaan sebagai salah satu kontribusi untuk masyarakat.

“Sementara untuk penimbunan dan pembenahan jalan menuju tempat wisata itu adalah inisiatif perusahaan saja” sambung Lukman.

Wisata Pantai Tanjung Negeri Lama

Diketahui jalan menuju lokasi wisata Pantai Tanjung Negeri Lama (Pantai Nelam) ini memang telah dalam kondisi rusak selama beberapa tahun terakhir, padahal lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang ramai dikunjungi oleh warga lokal untuk berakhir pekan atau sekedar menghabiskan waktu senggang.

Di Pantai Tanjung Nelam ini pengunjung bisa berwisata kuliner sambil menikmati suasana pantai yang terbilang unik karena bersebelahan dengan muara sungai Bokat di samping kanannya, di sepanjang jalur pantai ini berjejer pedagang makanan tradisional khas buol yang berbahan dasar sagu yaitu Lyabulyo (Ambal), Boid dan Tombouat.

Tanggapan Pemerintah Desa Negeri Lama

Sementara itu dilansir dari laporan Publishare, Kepala Desa Negeri Lama Marsidik Singara mengungkapkan dirinya selaku Pemerintah Desa ikut mengapresiasi perbaikan akses jalan menuju lokasi wisata oleh pihak perusahaan yang merupakan bagian dari Central Cipta Murdaya Group tersebut.

“Alhamdulillah berkat PT. HIP akses jalan di Desa kami bisa segera diperbaikinya, atas nama Pemerintah Desa saya mengapresiasi hal itu,” jelas Marsidik Singara.

> Baca Juga: Desa Potangoan Kabupaten Buol Masuk Nominasi 25 Kandidat Desa Cantik Nasional Mewakili Sulteng

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.