...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Ayo Ikut Lelang Mobil Murah Hasil Sedekah Untuk Rehab Masjid Berusia 100 Tahun Di Buol

lelang-mobil-suzuki-swift-wakaf-untuk-pembangunan-dan-rehabilitasi-masjid-nurul-falah-leok-1-kabupaten-buol-sulawesi-tengah

Berita Buol – Panitia Pembangunan Masjid Nurul Falah di Kabupaten Buol menerima wakaf sebuah mobil minivan manual Suzuki Swift 1.500 cc warna silver dalam kondisi bekas keluaran tahun 2010 dari salah seorang warga setempat yang identitasnya tidak dipublikasikan.

Mobil Suzuki Swift dengan Nomor Polisi DN 1754 AY tersebut, diserahkan oleh si pemilik mobil dengan tujuan untuk nantinya dapat dimanfaatkan oleh panitia pembangunan masjid.

Rencananya, mobil tersebut akan dijual kembali dan hasil penjualannya akan digunakan sepenuhnya untuk kelanjutan rehabilitasi bangunan Masjid Nurul Falah yang saat ini masih dalam proses pekerjaan sejak beberapa tahun terakhir.

Lelang Dibuka Dengan Harga Lebih Murah

proses-pembangunan-dan-rehabilitasi-masjid-nurul-falah-leok-1-kabupaten-buol-sulawesi-tengah
Suasana kegiatan pembangunan rehabilitasi dan perluasan masjid Nurul Falah yang kembali dilanjutkan pada bulan Juli 2022

Mobil hasil wakaf yang awalnya akan dijual kembali oleh Panitia Pembangunan Masjid dengan harga Rp 100 Juta tersebut, saat ini dilepas dengan harga awal hanya Rp. 80 Juta saja.

Penjualan mobil ini disampaikan langsung oleh Ustaz Nurkhairi, S.Ag. M.S.I. salah seorang Panitia Pembangunan Masjid yang juga merupakan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buol.

“Bismillah. Dilelang satu unit mobil untuk pembangunan Masjid Nurul Falah Leok I, Suzuki Swift 1.500 cc keluaran 2010 dengan BPKB dan STNK lengkap dengan harga 80 juta rupiah,” demikian bunyi penyampaiannya.

Lebih lanjut, Ustaz Nurkhairi menyampaikan bagi pembeli yang berminat dapat menghubungi nomornya secara langsung di 0822-9198-7333, atau dapat juga menghubungi Panitia Pembangunan Masjid lainnya yaitu Moh. Suleman di nomor 0852-5539-1416 dan Marlon Intam di nomor 0853-9999-7575.

Disamping itu, untuk menghindari penipuan yang mengatasnamakan Panitia Pembangunan Masjid Nurul Falah, dihimbau pula kepada masyarakat agar hanya menghubungi dan menerima informasi tentang penjualan mobil wakaf tersebut dari ketiga nomor diatas.

Masjid Tua Berusia 100 Tahun di Kabupaten Buol

proses-pembangunan-dan-rehabilitasi-masjid-nurul-falah-leok-1-kabupaten-buol-sulawesi-tengah
Kondisi awal Masjid Nurul Falah Leok I saat pembangunan pondasi dimulai pada tahun 2017

Seperti diketahui sebelumnya, masjid Nurul Falah yang merupakan masjid utama dan tertua di Kelurahan Leok I selama beberapa tahun terakhir ini sementara dilakukan rehabilitasi sekaligus perluasan bangunan.

“Masjid Nurul Falah Leok 1 adalah Masjid tertua di Kelurahan Leok 1 yang berusia kurang lebih 100 tahun dan selama ini hanya dilakukan rehabilitasi ringan dibagian yang nampak saja,” jelas Marlon Intam, salah satu Panitia Pembangunan Masjid dalam keterangan publiknya.

“Sementara bagian rangka atas yang menopang kubah induk masih menggunakan kayu bulat dan sebagian besar telah termakan usia alias lapuk,” sambungnya.

Rehabilitasi total masjid ini telah dilakukan sejak tahun 2017 dengan dimulai dari pembangunan pondasi melalui dana yang terkumpul dari masyarakat.

“Saat ini kami panitia akan melakukan pembangunan kembali. Dan pembangunan Tahap I (satu) sudah dimulai sejak tgl 15 Januari 2017. Masjid yang akan dibangun berlantai 2 (dua) ini menelan biaya Rp.  4.086.864.000 (empat milyar delapan puluh enam juta delapan ratus enam puluh empat ribu rupiah),” tutup Marlon Intam dalam keterangannya tersebut.

> Baca Juga: Tonang Mallongi: Buol Siap Ikut Lelang Tuan Rumah Porprov Sulteng Ke-X Tahun 2026

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.