...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Taufik Abdullah!! Putra Buol Berprestasi, Berjuang Dari Desa Hingga Lulus Cumlaude S2 Trisakti Melalui Beasiswa

taufik-abdullah-batalipu-putra-buol-sulawesi-tengah-alumni-trisakti-lulus-cumlaude-pengurus-pusat-knpi-hmi-dan-ik2nkp

Berita Buol – Ada kabar membanggakan datang dari Kampus Pahlawan Reformasi Universitas Trisakti untuk Kabupaten Buol, salah satu putra daerahnya yang bernama lengkap Moh. Taufik Abdullah Batalipu, berhasil lulus dengan predikat nilai pujian (Cumlaude) di program Pascasarjana (S2) Ekonomi.

Gelar ini resmi diterima Taufik pasca yudisium pada Jumat 04 Maret 2022 dengan nilai IPK 3,93, bahkan hasil ini diselesaikannya yang lebih cepat dibanding masa studi rekan-rekan seangkatannya yaitu 1 (satu) tahun 11 (sebelas) bulan saja.

Fokus Studi Pada Topik Pengentasan Kemiskinan

Taufik mengakui, hasil ini didapat berkat prioritas dan ketekunannya dalam menempuh studi, terbukti sejak semester pertama ia berhasil mendapatkan predikat nilai IPK 4.00, pencapaian luar biasa itu terus dipertahankan olehnya hingga akhir studi.

Di akhir studinya, Taufik yang berasal keluarga sederhana di daerah paling utara Sulawesi Tengah ini berhasil mempertahankan predikat A tersebut melalui tesisnya yang berjudul “Analisis Efektivitas dan Hambatan Program Percepatan Pengentasan Kemiskinan (P3K) dalam mengurangi angka kemiskinan perspektif kebijakan, keadilan ekonomi dan kesejahteraan”.

Mendapat Beasiswa Unggulan dari Kemendibud

Menurut Taufik perjuangannya mencapai hasil ini tidaklah mudah, mulai dari diterima di Kampus bergengsi hingga mendapat nilai membanggakan seperti itu menurutnya merupakan suatu keajaiban yang tidak lepas dari doa dan ikhtiarnya selama ini.

“Tidak pernah membayangkan bisa kuliah di Universitas termahal dan ternama di Indonesia,” ungkap Taufik yang sebelumnya pernah menjadi Tenaga Pendamping Pendamping Ekonomi Koperasi di daerah asalnya tersebut.

“Alhamdulillah berkat doa yang selalu saya haturkan. Alhamdulillah Allah SWT memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan studi pascasarjana dengan beasiswa,” sambungnya.

Putra dari pasangan bapak Kasim A. N. Batalipu dan Ibu Surtini Husni ini juga mengungkapkan, latar belakang kehidupannya yang sederhana dan semangatnya untuk mengabdi pada daerah menjadi modal daya juangnya hingga mencapai prestasi seperti saat ini.

“Ayah saya memang petani dan pekerja buruh tukang serta ibu saya bekerja sebagai ibu rumah tangga biasa, kehidupan yang sederhana ini menjadikan saya tekun dalam belajar dan membangun. Walaupun orang tua saya hanya orang biasa tetapi mereka sangat mengedepankan pendidikan anak-anaknya,” jelas taufik lagi.

Aktif di HMI dan KNPI

taufik-abdullah-batalipu-putra-buol-sulawesi-tengah-alumni-trisakti-lulus-cumlaude-pengurus-pusat-knpi-dan-hmi-saat-berada-di-kampus-trisakti-fakultas-ekonomi
Taufik Abdullah di sela kegiatan studinya di Universitas Trisakti bersama beberapa rekannya

Selama menempuh pendidikan di kampus Trisakti hari-hari Taufik bukan hanya diisi dengan kegiatan akademik, Ia diketahui saat ini aktif di beberapa organisasi mulai dari pengurus pusat KNPI, HMI, hingga bergelut menjadi Peneliti di Institut Kajian Keuangan Negara dan Kebijakan Publik (IK2NKP).

Kegiatannya di organisasi kepemudaan ini telah Ia tekuni bahkan sejak masih berada di daerahnya di Kabupaten Buol, munkin hal tersebutlah yang menjadi salah satu modalnya hingga mampu dengan cepat beradaptasi di lingkungan barunya yang penuh dengan persaingan di perkotaan.

Siap Mewakafkan Diri Untuk Pembangunan Buol

“Perjuangan ini tidak selesai sampai disini, esok atau lusa saya akan balik ke daerah saya” ujar Taufik saat menjelaskan gagasannya dan konsep pembangunan yang akan dibawanya pulang ke daerah.

Menurutnya Ia sepenuhnya akan mewakafkan dirinya untuk membangun dan membawa daerah Buol yang berada di pelosok timur Indonesia lebih maju dalam berbagai sektor melalui bidang ekonomi sesuai dengan kapasitasnya.

“Bahwa pendidikan adalah jalan terpenting untuk merubah tatanan negeri ini dengan baik,” ujarnya dengan keyakinan,

> Baca Juga: Pasca Terpilih di Musda, Ini Persiapan Program Kerja Munawir Nouk Ketua KNPI Buol Yang Baru!!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.