...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Sedang Viral, Ini 4 Manfaat Bermain Latto-Latto Bagi Tumbuh Kembang Anak !!!

permainan-viral-ini-4-manfaat-bermain-latto-latto-bagi-tumbuh-kembang-anak

Berita Viral – Beberapa waktu belakangan, permainan dua bola bandul plastik yang digantungkan pada seutas tali atau dikenal dengan nama latto-latto sedang digandrungi masyarakat mulai dari anak-anak hingga usia dewasa di seantero indonesia.

Meski sangat populer di Indonesia dengan berbagai namanya yang berbeda-beda di setiap daerah, latto-latto ternyata bukan permainan asli tradisional dari Indonesia, permainan ini yang dikenal dengan katto-katto, tek-tek, latto-latto ini ternyata aslinya beasal dari benua eropa dan amerika.

Dilansir dari berbagai sumber, permainan sederhana ini ternyata tidak hanya sekedar menghibur dan menyenangkan untuk dimainkan namun juga memiliki sejumlah manfaat khuhusnya bagi pertumbuhan anak.

Berikut Buol Online uraikan beberapa manffat bermain latto-latto khusunya bagi anak-anak.

Baca Juga:
Latto-Latto, Mainan Yang Viral Di Tiktok Ini Ternyata Dulunya Terbuat Dari Kaca!!!

Empat Manfaat Bermain Latto-Latto Bagi Tumbuh Kembang Anak

1. Melatih Kemampuan Motorik Anak

Bremain latto-latto bagi anak-anak terutama di usia di bawah 10 tahun dipercaya dapat melatih kemampuan motorik anak semakin lebih baik lagi dari pada sebelumnya, hal ini tidak lepas dari cara bermainnya yang membutuhkan fokus dan ketepatan dalam setiap gerakannya.

2. Tingkatkan Kecerdasan Anak

Dalam satu permainan, tentu menuntut anak untuk menggunakan strategi untuk bisa menang dari lawannya. Contoh permainan ini salah satunya adalah latto-latto. Biasanya anak yang main latto-latto, akan mengayunkan bola dengan cara ke atas dan ke bawah dan membuat bola beradu dengan cepat.

Baca Juga:
Demam Latto-Latto Membawa Berkah Bagi Pedagang

3. Tingkatkan Kepercayaan Diri

Bermain latto-latto semakin asik jika dimainkan bersama-sama dengan teman, suara ketukan yang bersahut-sahutan akan semakin menambah kepuasan dan semangat dalam mengasah keterampilan dalam memainkannya, tentunya hal ini juga bisa semakin membuat anak memiliki kepercayaan diri saat ikut berbaur bersama teman-temannya.

4. Mengontrol Emosi

Permainan tradisional ini juga banyak berfungsi untuk mengendalikan emosi anak. Untuk memenangkan permainan ini, maka anak harus menjaga emosi dan suasana hati saat menyeimbangkan ayunan bola yang sedang beradu dengan konstan. Jika emosi tidak bisa diolah dengan baik, kemungkinan anak akan kalah dalam permainan.

Baca Juga:
Fakta Unik dan Sejarah Mainan Latto-Latto, Hingga Kontroversi Pelarangan Akibat Politik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.