...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Bayi Afizah Di Tolitoli Sulawesi Tengah Mengidap Harlequin Ichthyosis, Relawan Buka Open Donasi

bayi-di-tolitoli-sulawesi-tengah-mengidap-penyakit-genetic-langka-harlequin-ichthyosis-relawan-buka-sumbangan-open-donasi

Berita SultengBayi lahir di Desa Lampasio Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah lahir dengan Harlequin Ichthyosis, kondisi ini merupakan kelainan genetik sangat langka yang akan mempengaruhi kulit bayi malang yang lahir pada 31 Desember 2022 ini.

Bayi bernama Afizah yang lahir di Puskemas Lampasio ini merupakan putri dari pasangan Asraf Lakande dan Kartika Wulandari yang berasal dari Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Butuh Penanganan Khusus Seumur Hidupnya

bayi-lahir-dengan-harlequin-ichthyosis-kelainan-genetik-di-desa-lampasio-tolitoli-sulawesi-tengah-kulit-tebal-putih-bersisik-seperti-alien

Walaupun dengan keterbatasan fisik, namun secara mental Afizah akan tetap bisa berkesempatan hidup dan beraktifitas selayaknya orang normal, penderita Harlequin Ichthyosis bisa tumbuh berkembang menggapai cita-citanya kedepan.

Akan tetapi diumurnya yang masih berusia satu minggu ini, kesempatan Afizah untuk bertahan hidup sangat kecil dan membutuhkan berbagai kebutuhan khusus, tentu ini akan menjadi beban besar bagi kedua orangtuanya yang merupakan keluarga prasejahtera.

Semasa hidupnya nanti Afizah akan membutuhkan berbotol-botol pelembab setiap hari agar kulitnya tidak kering, bayi malang ini juga akan membutuhkan beberapa terapi medis untuk mengurangi dampak dari kelainan genetik ini di tubuhnya.

Saat ini bayi Afizah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Mokopido Kabupaten Tolitoli, ditengah keterbatasan ekonomi keluarganya, tentu tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan selama berada di rumah sakit sehingga perlu uluran tangan dari para Dermawan.

Keluarga Afizah aslinya berasal dari Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, sehingga menurut rencana pihak keluarganya akan segera membawa anak perempuannya tersebut ke Rumah Sakit di Kabupaten Parigi Moutong yang merupakan tempat asal keluarganya.

Open Donasi Untuk Afizah Dari Berbagai Relawan

Demi meringankan biaya kebutuhan Bayi Afizah khususnya di masa-masa awal pertumbuhannya, saat ini beberapa relawan di Kabupaten Tolitoli dan Kota Palu sementara mengumpulkan donasi seadanya dengan persetujuan dari pihak keluarga dan kerabat Afizah.

Bagi masyarakat yang tergerak ingin membantu, untuk sementara ada dua jalur relawan yang tersedia. Berikut kontak dan nomor rekening yang diberikan oleh relawan yaitu Wahyuni Masrur melalui nomor 081242554238 di Rekening BNI 1106309397 dan Hardiansa di 085696229418 di rekening Mandiri 1510014906959.

Sementara untuk menyampaikan bantuan kepada keluarga Afizah secara langsung dapat melalui pihak keluarga atau Asraf Lakande sebagai orang tuanya di nomor 08227558713.

Baca Juga:
Diduga Lahir Dengan Kondisi Genetik Super Langka, Bayi Di Tolitoli Sulteng Ini Tetap Kuat Berjuang Bertahan Hidup

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.