...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Samsung Galaxy A23 5G Gadget Kelas Menengah dengan Fitur OIS, Ini Harga dan Spesifikasi Terbaru Tahun 2023

samsung-galaxy-a23-5g-gadget-kelas-menengah-dengan-fitur-ois,-ini-harga-dan-spesifikasi-terbaru-tahun-2023

Samsung Galaxy A23 5G, smartphone android yang datang untuk kelas menengah, dengan harga nyaris Rp 4 juta handphone dengan teknologi 5G terbaru ini sudah dilengkapi prosesor snapdragon 695 dan kamera 50 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur OIS, ayo simak bagaimana kemampuannya.

Samsung seri A yang satu ini dirancang untuk kelas mid range (menengah), posisi harganya selisih sekitar Rp 1 juta sedikit di bawah Samsung Galaxy A23 5G yang ada di harga 5 jutaan. Namun jika di cek di beberapa toko online, harganya bisa sedikit lebih murah dari harga acuan Samsung Indonesia.

Smartphone anyar ini hadir dengan dua model, Samsung Galaxy A23 5G dan Samsung Galaxy A23 4G, untuk model A23 5G Prosesornya adalah snapdragon 695 sedangkan model A23 4G hanya dilengkapi oleh Snapdragon 680 sehingga harganya jauh lebih murah.

Baca Juga:
Cara Mudah Keluar Dari Grup Dalam Aplikasi WhatsApp

Dalam paket pembelian Samsung Galaxy A23 5G, tentunya selain unitnya ada pula kabel data USB tipe C, kemudian yang menarik, berbeda dari beberapa seri terbaru samsung, dalam paket pembelian ini sudah temasuk charger bawaan asli dari samsung.

Selain paket utama tersebut, adapula sim tray ejector dan dokumen manual, sayangnya untuk screen protector dan extra case belum termasuk dalam paket pembelian ini.

Untuk segi desain, Samsung Galaxy A23 5G tidak ikut-ikutan pakai desain kotak di bingkainya seperti flat frame yang sedang tren belakangan, jadi lebih enak dan nyaman untuk digenggam.

Selain karena desainnya bingkainya yang flatless, bingkai dan punggungnya terbuat dari material plastik tetapi tidak memberi kesan murah saat digenggam. Samsung pun memolesnya dengan sentuhan akhir glossy sehingga tampil menawan layaknya kaca,

Baca Juga:
Cara Menonaktifkan Download Otomatis Foto dan Video di WhatsApp Untuk Menghemat Penyimpanan

Hadir standar dengan tiga opsi warna yaitu jingga, hitam dan biru muda, Samsung Galaxy A23 5G ini tidak dilengkapi dengan IP Rating sehingga handphone anyar ini bukan termasuk jenis gadget yang dapat bisa tahan terkena percikan air atau waterproof.

Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/5 inci + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-V Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.5 x 76.9 x 8.4 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Blue, Peach, dan Black

Keunggulan Samsung Galaxy A23 5G

  • Performa memadai
  • Daya tahan baterai mumpuni
  • One UI 4.1 nyaman digunakan dan bebas iklan

Kekurangan Samsung Galaxy A23 5G

  • Kamera masih perlu ditingkatkan
  • Speaker masih mono
  • Layar belum pakai panel AMOLED

Kesimpulan Harga Samsung Galaxy A23 5G

Secara umum, Samsung Galaxy A23 5G adalah smartphone kelas menengah yang menawarkan fitur lengkap dan tampil dengan desain bergaya minimalis. Performanya memang bukan yang paling kencang, tetapi relatif lebih dari cukup untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari dan gaming kualitas menengah.

Kamera utamanya yang telah 50MP dengan fitur OIS walaup masih perlu dioptimalkan lagi, namun telah cukup untuk kelas harganya. Daya tahan baterainya lumayan untuk penggunaan satu hari penuh. Jelas, Samsung Galaxy A23 5G masih sangat layak untuk dipilih dengan range harganya.

Harga smartphone Samsung Galaxy A23 5G RAM 6GB ROM 128GB terbaru di Indonesia ini berdasarkan informasi yang Buol Online himpun adalah berkisar Rp 3.500.000. yang bisa berbeda-beda di setiap market place, smartphone ini menawarkan fitur lengkap dan performa memadai untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:
Awas Akun Facebook Terkunci Karena Tidak Aktifkan Fitur Terbaru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.