...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Tingginya Kasus Anak Kerdil Di Buol, Dinas Kesehatan Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Menekan Angka Stunting

kepala-bidang-pengendalian-penduduk-dan-keluarga-berencana-dinas-kesehatan-kabupaten-buol-wahida

Berita Buol – Demi menekan tingginya angka stunting atau kekerdilan anak di Kabupaten Buol, Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini terus berupaya melakukan berbagai hal termasuk melibatkan berbagai stakeholder terkait hingga ke tingkat pemerintah kecamatan dan aparat desa.

Terkait penanganan angka stunting ini, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Kesehatan Kabupaten Buol Wahida, S.Kep, Ners dalam sebuah keterangannya kepada Radio Republik Indonesia (RRI) mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini salah satunya mengutamakan edukasi kepada ibu hamil.

Menurut Wahida, kurangnya pemahaman masyarakat tentang pemenuhan gizi terhadap anak dan ibu hamil, merupakan salah satu penyebab tingginya angka stunting di Kabupaten Buol belakangan ini.

“Itu yang kami terus tekankan melalui penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat  kecamatan dan desa yang ada di kabupaten buol, guna menekan terjadinya peningkatan angka stunting”, ujarnya.

Baca Juga: 
Ketua IDI Sulteng: Sulawesi Tengah Masih Posisi Delapan Angka Kasus Kekerdilan Anak Di Indonesia

Selain itu dilanjutkan oleh Wahida, pada tahun 2023 ini pihaknya melalui Dinas Kesehatan dengan para Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) sebagai  ujung tombak, akan menjalankan program khusus yang sudah dibuat untuk menekan melonjaknya angka Stunting di Buol.

Program yang bekerjasama dengan salah satu universitas ini sebagai mitra akan dipusatkan di Kecamatan Bokat, mengingat daerah ini merupakan penyumbang utama kasus kekerdilan anak di Kabuapten Buol.

“Programnya itu salah satunya bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah untuk melakukan pendampingan di kecamatan Bokat, dimana Kecamatan tersebut merupakan salah satu lokus yang banyak di temukan Stunting,” jelas Wahida.

Baca Juga: 
7 Tips Mencegah Stunting Anak Bagi Orang Tua

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

Wisryanto Mai
Pemimpin Redaksi
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.