...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Cek Faktanya!!! Beredar Pesan Berantai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Dikabarkan Mundur Pasca Penggeledahan KPK

cek-fakta-beredar-pesan-berantai-gubernur-jatim-khofifah-indar-parawansa-dikabarkan-mundur-pasca-penggeledahan-kpk

Berita Viral – Belakangan publik se-Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur dihebohkan dengan kabar penggeledahan dan tindakan operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK terkait dugaan korupsi yang salah satu Oknum Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) di Provinsi Jawa Timur.

Buntut dari peristiwa ini, KPK (Komisi Anti Korupsi) juga turut menggeledah ruangan Kantor Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Dardak.

Selain ruangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, KPK juga turut menggeladah ruangan kantor Sekretaris Provinsi (Sekprov) Jatim dan sejumlah kantor dinas yang antara lain Dinas Sosial, Dinas PU Cipta Karya, Dinas PU Bina Marga hingga Dinas PU Sumberdaya Air Pemprov Jatim juga digeledah KPK.

Penggeledahan KPK ini di ruang kerja Gubernur Jatim ini terkait kasus yang menjerat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari partai Golkar Sahat Tua P. Simandjuntak tentang korupsi pengurusan dana hibah.

Baca Juga:
Saldo 14 Triliun: Hati-hati Kena Pidana Terkait Uang Salah Transfer

Pesan Berantai Gubernur Jatim Mundur

Baru-baru ini beredar luas di internet pesan berantai dengan narasi yang menyebut Gubernur Jatim mundur dari jabatannya pasca operasi tersebut, berikut kutipan salah satu pesan berantai yang banyak beredar di berbagai grup Whatsapp tersebut.

GUBERNUR JATIM MUNDUR…!!!

Gub. JATIM pun Akhirnya 

Memutuskan untuk Mundur per hari ini 30 Desember 2022.

Khofifah Indarparawansa yg saat ini menjabat sebagai Gubernur JATIM akhirnya bersedia mundur,setelah mempertimbangkan situasi dan kondisi belakangan ini di JATIM

Keputusan itu diambil setelah KPK menggeledah ruang kerja gubernur pada beberapa hari yang lalu. Pada akhirnya Khofifah pun mengikuti saran saran seorang bawahannya yang pada saat ini sedang bersamanya. Tindakan ini di ambil demi kenyamanan bersama.

Keputusan itu dilakukan khofifah ketika tiba dikantornya tadi pagi ini.

Lantas siapakah orang yang menyuruh Khofifah Mundur….???

Ternyata orang tersebut adalah juru parkir dikantornya,ketika mobil Gubernur JATIM mau parkir,juru parkir berkata…!!!

“Mundur…Mundur…Mundur terus bu ..”

Gubernur pun mengalah dan akhirnya MUNDUR

Lek gak konco dewe gak tak kandani…koeenn reekkk

Baca Juga:
Dua Warga Gorontalo Bersepeda Tiba di Makkah Melaksanakan Umrah

Kesimpulan

Sekilas jika tidak membaca secara utuh, orang-orang tentu akan mengira info tersebut adalah benar sesuai dengan narasi yang digiring di awal paragraf.

Namun dari isi pesan ini secara utuh dapat disimpulkan bahwa konten yang beredar tersebut adalah guyonan alias candaan semata, namun akibat telah beredar luasnya pesan tersebut tidak jarang pula pembaca yang terlanjur terkejut bahkan tergiring opini yang tidak lengkap dan mengira jika info tersebut benar.

Jadi kesimpulannya kabar tentang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dikabarkan mundur adalah tidak benar atau HOAX dan pesan tersebut secara utuh dapat diartikan sebagai candaan.

Baca Juga:
Baca Baik-baik, Aturan Melintas di Zona Selamat Sekolah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.