...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Penyalahgunaan Narkoba Mendominasi Penanganan Perkara Di Pengadilan Tolitoli

penyalahgunaan-narkoba-mendominasi-penanganan-perkara-di-pengadilan-tolitoli

Berita Tolitoli – Kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Tolitoli, Sulawesi Tengah, masih mendominasi urutan teratas dalam berbagai sidang perkara di Pengadilan Negeri Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli, Arri Djami, S.H., M.H., menyatakan bahwa tingkat penyalahgunaan narkotika di Tolitoli tersebut dinilai sangat mengkhawatirkan. Berbagai kasus ini terus meningkat dari tahun ke tahun dan mendominasi perkara pidana di wilayah tersebut. Hal ini menunjukkan begitu masifnya peredaran dan penyalahgunaan barang terlarang tersebut.

Arri Djami mengungkapkan pihaknya berusaha semampunya dalam menghadapi kasus tersebut khususnya di wilayah hukum Kabupaten Tolitoli, terlepas dari fungsi peradilan, pihaknya juga akan turut membantu uapaya pencegahan berupaya melalui sosialisasi bahaya narkotika.

Baca Juga:
Pelajaran!!! Jangan Sembarang Tebang Pohon Bakau Bisa Kena Hukum Seperti Oknum Kades Di Tolitoli, Ini Sebabnya!

“Dengan mendominasinya perkara narkoba di wilayah hukum Kabupaten Tolitoli, kami tidak tinggal diam menyikapi fenomena ini, Selain menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam peradilan, mereka juga membantu upaya pencegahan melalui sosialisasi narkotika di wilayah kerja Pengadilan Negeri Tolitoli”, ungkap Arri Djami dalam keterangan resminya kepada kantor RRI.

Secara keseluruhan, walaupun perkara yang di tangani Pengadilan Negeri Tolitoli selam 2022 cukup banyak seperti pencurian, perlindungan anak, dan penganiayaan, namun masalah penyalahgunaan narkotika di Tolitoli, menjadi perhatian khusus pihaknya.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa masalah peredaran dan penyalahgunaan narkotika bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak penegak hukum saja, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh elemen masyarakat. Dengan kerja sama yang baik dan komitmen dari semua pihak, diharapkan dapat tercapai solusi yang tepat dalam menangani masalah ini.

Baca Juga:
Fasilitas Rehabilitasi Medis Pecandu Narkoba Disiapkan di RS Anutapura Palu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.