...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Siaran Pers: Silaturahmi PPK Biau dengan PPS Biau Konsolidasi dan Koordinasi Tugas Penyelenggara Menyongsong Pemilu 2024

panitia-pemilihan-kecamatan-ppk-biau-saat-kegiatan-sosialisai-bersama-pps-se-kecamatan-biau

PPK Biau bersama PPS Se-Kecamatan Biau melaksanakan Konsolidasi dan koordinasi tugas penyelenggara dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 bertempat di Aula Pertemuan kantor camat Biau yang juga sekaligus menjadi Sekretariat PPK BIAU.

Di awal pertemuan tersebut dilakukan pleno pertama PPS Se-Kecamatan Biau untuk memilih Ketua dan Anggota sekaligus divisi masing masing sebagai dasar pelaksanaan tugas yang di fasilitasi oleh PPK dan sekretariat PPK Biau. 

Dalam sambutannya, ketua PPK Biau Ahmad, S.IP menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat kepada PPS terpilih dan baru saja dilantik, diharapkan kerja kerja serius dan terkoordinir untuk suksesnya pemilu tahun 2024 nanti. 

“Kita adalah penyelenggara pemilu di garda terdepan, suksesnya pemilu adalah target kita semua, sehingga mari kita semua bersinergi dan bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam menjalankan semua tahapan pemilu 2024”

Baca Juga: 
Rancangan Pembagian Daerah Pemilihan Dan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten Buol

Penyampaian dilanjutkan dengan pemaparan dari masing masing divisi PPK yang ada, dari divisi hukum dan SDM, sdr. Apriyanto, S.SI., M.Si. menyampaikan bahwa ada 2 agenda yang harus segera dilaksanakan oleh PPS, yang pertama Pembentukan sekretariat PPS dan Rekrutmen Pantarlih.

Menurutnya semuanya harus berpedoman pada PKPU Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Pembentukan dan tata kerja badan adhoc pemilu dan pemilihan serta Keputusan KPU nomor 534 tahun 2022 perubahan atas Keputusan KPU nomor 476 2022 tentang pedoman teknis pembentukan badan adhoc pemilu dan pemilihan. Sehingga dalam pelaksaannya tetap mengacu pada dasar hukum dan petunjuk teknis yang ada.

Kemudian divisi sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat, sdr. Wawan isa menyampaikan bahwa objek utama sukses pemilu adalah sosialisasi dan partisipasi masyarakat, hal ini merupakan tugas kita bersama di semua tingkatan penyelenggara, sehingga diharapkan kerja kerja ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam peningkatan jumlah pemilih dalam pemilu tahun 2024 nanti.

Selanjutnya penyampaian divisi data, sdri. Santi T. Korompot bahwa pemetaan TPS yang sementara berlangsung dimaksudkan untuk memetakan awal pemilih per TPS, hal ini di maksudkan sebagai dasar coklit petugas pantarlih dalam melaksanakan pendataan pemilih berbasis TPS. 

Baca Juga: 
Edukasi Pemilu Lewat Pertunjukan Teater Hasil Kreatifitas Bawaslu dan Panwaslu Buol

Hal senada di sampaikan oleh divisi teknis penyelenggara, sdr. Darwis bahwa teknis penyelenggaraan pemilu adalah bentuk nyata dalam pelaksanaan pemilu, untuk itu diharapkan kerja sama yang solid dan bersinergis dalam menyelenggarakan pemilu.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PPK yang juga menjabat sebagai Sekcam Biau, Kahar Lamaka, S.Sos menyampaikan bahwa sinergi yang terus terkoordinasi dengan baik akan menjadi modal utama kita sebagai penyelenggara, “jangan berhenti berkoordinasi, agar seluruh pelaksanaan tahapan pemilu, dapat didukung penuh oleh sekretariat baik di PPK maupun PPS”.

Pada Pertemuan ini dilaksanakan diskusi tanya jawab untuk membedah beberapa masalah terkait proses pemetaan awal dan rekrutmen pantarlih. Dan dalam Penyampaian/jawaban dari masing masing divisi tetap mengacu pada petunjuk dan arahan dari pimpinan KPU kabupaten.

Acara kemudian di akhiri dengan sesi foto bersama anggota PPK, Sekretariat PPK dan seluruh PPS se-kecamatan Biau.

(Wawan Isa, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat PPK Biau)

Baca Juga: 
GP Ansor Sulteng Merilis Program ‘Awaslu’ Untuk Ikut Mengawasi Pemilu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

Wisryanto Mai
Pemimpin Redaksi
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.