...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Front Parlemen Jalanan Mendesak Pemda Untuk Segera Membangun Perguruan Tinggi Di Kabupaten Buol

Penulis: 
Rudianto
Korlap Front Parlemen Jalanan 

front-parlemen-jalanan-mendesak-unjuk-rasa-pemda-untuk-segera-membangun-perguruan-tinggi-di-kabupaten-buol-sulawesi-tengah

Opini – Beberapa elemen OKP yang tergabung dalam Front Parlemen Jalanan (FPJ) kembali menuntut pemerintah daerah Kabupaten Buol untuk segera membangun perguruan tinggi di Kabupaten Buol. Hal ini merupakan salah satu tuntutan yang telah di perjuangkan oleh pemuda mahasiswa sejak tahun 2017, dan sampai hari ini masih masif disuarakan.

Perguruan tinggi atau universitas merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk generasi maupun regenerasi yang ada di Kabupaten Buol. Sebab, perguruan tinggi adalah salah satu wadah yang sangat penting dalam suatu daerah untuk menigkatkan sumber daya manusia (SDM) di daerah tersebut. Selain untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), perguruan tinggi juga pastinya akan meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten Buol.

Baca Juga:
Otak Ini Berbahaya, ada Industri Baru di Dalamnya

Belum lagi perpindahan ibu kota negara (IKN) sudah ditetapkan di Kulau Kalimantan, artinya ibu kota negara yang baru nantinya berada tidak jauh dari daerah kabupaten buol. Sementara itu Kabupaten Buol belum memiliki sumber daya manusia (SDM) yang bisa diharapkan dalam perkembangan daerah kedepannya. Sehingga dalam situasi daerah ini, perguruan tinggi merupakan salah satu tuntutan yang penting yang harus disuarakan dan kemudian direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Selain itu Front Parlemen Jalanan juga menuntut soal pembangunan gedung kepemudaan di Kabupaten Buol. Gedung kepemudaan ini merupakan salah satu wadah untuk berekspresi bagi pemuda di daerah ini.

Jika ingin melihat pemuda-pemudi yang cerdas, terampil dan berbakat maka pemerintah harus menyiapkan wadah dan juga sarana prasarana kepemudaan lainnya, dalam hal ini gedung kepemudaan beserta fasilitasnya yang sangat penting.

Baca Juga:
Taufik Abdullah!! Putra Buol Berprestasi, Berjuang Dari Desa Hingga Lulus Cumlaude S2 Trisakti Melalui Beasiswa

Dari hasil rapat dengar pendapat (RDP) yang disampaikan oleh ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Buol, Srikandi Batalipu menyampaikan bahwa akan dilaksanakan dialog kedaerahan bersama Pemda, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen organisasi kepemudaan pada hari senin, 9 januari 2023, jam kedua setelah pembukaan sidang paripurna.

Front Parlemen Jalanan menyepakati hasil RDP tersebut untuk menghadirkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan juga para tokoh masyarakat dalam dialog kedaerahan nantinya. Dan juga FPJ mengharapkan bahwa hasil dialog nantinya akan melahirkan rekomendasi yang kuat untuk Menjadi dasar pembangunan perguruan tinggi di daerah ini.

Baca Juga:
Lulus Cum Laude S1 Tanpa Skripsi, Febrianto Arifin Alumni SMKN 1 Bokat Kabupaten Buol !!!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.