...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Wisata Pulau Sombori: Raja Ampatnya Sulawesi Tengah

kepulauan-sombori-adalah-sebuah-kawasan-konservasi-laut-dan-wisata-yang-terletak-di-kabupaten-morowali-sulawesi-tengah-indonesia.

Info Wisata – Kepulauan Sombori adalah sebuah kawasan konservasi laut yang terletak di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Indonesia. Luas kawasannya sekitar 41.342 hektar, Kepulauan dengan hamparan pasir putih ini terdiri dari beberapa pulau kecil, diantaranya adalah Pulau Sombori.

Kepulauan dengan keindahan alam yang bisa bersaing dengan Kepulauan Raja Ampat di Papua ini terdiri dari beberapa pulau yang sebagian besar berbentuk karang menonjol, sementara yang lainnya adalah pulau karang besar yang bahkan ditumbuhi oleh pepohonan rimbun dengan ekosistemnya sendiri.

Fasilitas Wisata Yang Lengkap

Sebagian pulau di kawasan ini dihuni oleh masyarakat nelayan, sementara sisanya sebagian besar merupakan pulau tidak berpenghuni, di beberapa titik juga telah dibangun fasilitas akomodasi untuk kebutuhan para wisatawan yang datang berkunjung.

Bagi Anda yang menyukai snorkling, Kepulauan yang pertama kali diperkenalkan secara luas pada Festival Bajo Pasakayyang pada November 2015 ini adalah pilihan yang tepat. Pemandangan bawah laut di pulau ini sangat indah dan menakjubkan, beraneka warna dan bentuk binatang karang dapat ditemukan disini.

Kepulauan Sombori sangat cocok untuk Anda yang menyukai alam bebas. Keindahan tebing karang, laut berombak, dan hamparan laut tenang dapat menyegarkan pikiran dan memanjakan mata Anda.

Baca Juga:
Batu Tiga Lepa, Destinasi Wisata di Buol Ala Raja Ampat Versi Sulawesi

Kepulauan Sombori juga merupakan tempat yang cocok untuk berkemah dan berjalan-jalan. Anda dapat menjelajahi pulau-pulau yang tak berpenghuni dan menyaksikan keindahan alam yang belum banyak terjamah oleh manusia. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk menghindari keramaian dan menikmati kenyamanan alam bebas.

Akses Ke Pulau Sombori

Untuk menuju kawasan ini, Anda dapat menempuh perjalanan darat atau laut dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Perjalanan darat akan memakan waktu sekitar 5-6 jam, dan dilanjutkan dengan perahu selama 1 jam untuk sampai ke Pulau Kaleroang.

Namun, jika Anda menempuh perjalanan laut, waktu perjalanan akan sedikit lebih singkat. Jika menggunakan kapal niaga, waktu perjalanan akan memakan waktu setengah hari. Namun, jika Anda menggunakan speedboat, waktu perjalanan hanya sekitar 4-5 jam. Selama perjalanan, Anda bahkan dapat melihat gerombolan lumba-lumba atau hiu paus yang sedang mengejar ikan.

Baca Juga:
Judul

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.