...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Pengambilan Sumpah Dua Anggota Panwaslu Pengganti Antar Waktu (PAW), Ini Pesan Ketua Bawaslu Buol!

Ketua Bawaslu Kabupaten Buol Sulteng melantik dan mengambil sumpah dua anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pengganti Antar Waktu (Foto: Bawaslu Buol)
Ketua Bawaslu Kabupaten Buol Sulteng melantik dan mengambil sumpah dua anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pengganti Antar Waktu (Foto: Bawaslu Buol)

Buol – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buol Sulawesi Tengah (Sulteng) melantik dua anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pengganti Antar Waktu (PAW) pada Senin, 30 Juli 2023.

Pengambilan Sumpah Janji untuk kedua Anggota Panwaslu baru ini dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Buol Suhardi Badolo bertempat di Hotel Surya Wisata, Kelurahan Kali, Kecamatan Biau.

Secara resmi Kedua Anggota Panwaslu yang dilantik menandatangani Pakta Integritas yang disaksikan oleh Anggota Bawaslu Buol Sumarlin, S.Sos, dan Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Buol Muhamad Singara, serta jajaran Panwaslu Se-Kabupaten Buol.

Pengganti Antar Waktu

Anggota Panwaslu yang dilantik ini yaitu Arianto Y. Paera, SE. yang melakukan penggantian untuk Panwaslu Kecamatan Paleleh Barat atas nama Muarif, S.Kep yang menyatakan mundur dari jabatan sebagai anggota Panwaslu karena telah bekerja di tempat lain dan menyatakan mundur.

Selanjutnya Anita Alimin, S.IP. Anggota Panwaslu Kecamatan Biau sebagai pengganti untuk Faisal J. Usman yang telah terpilih sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol Periode 2023-2028.

Pesan Ketua Bawaslu Buol

Ketua Bawaslu Buol, Suhardi Badolo, dalam sambutannya seperti dilansir dari laporan Suara Utara meminta kepada kedua petugas yang baru saja di lantik agar dapat bekerja sama dengan baik bersama para Anggota Panwaslu yang telah dilantik lebih dulu.

Lebih lanjut Suhardi juga meminta para Anggota Panwaslu yang telah lebih dulu dilantik dan mendapat pelatihan agar bisa membimbing dan membantu kedua Anggota pengganti antar waktu tersebut.

“Saya harap kepada dua orang yang baru saja dilantik agar lebih banyak bertanya kepada senior yang sudah lebih dulu menduduki Komisioner di Kecamatan soal aturan pengawasan,“ terang Suhardi Badolo.

Minta Semua Anggota Panwaslu Menjaga Integritas

“Jaga almamater Lembaga Bawaslu dalam mengawasi Tahapan Pemilu, jaga integritas dalam menyukseskan Pemilu yang berdaulat dan berkualitas,” jelas Ketua Bawaslu Buol lagi dalam laporan tersebut.

Dilanjutkan oleh Suhardi, Anggota Panwaslu adalah Pejabat Negara Non PNS yang di tugaskan di wilayah Kecamatan, jabatannya bisa setingkat dengan camat dalam urusan pengawasan Proses Pemilu, sehingga menurutnya Anggota Panwaslu harus memiliki kualitas dan bisa menjaga integritas.

“Kita harapkan semua Anggota Panwaslu agar lebih mengutamakan pengawasan yang berintegritas,” tutup Ketua Suhardi Badolo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

Wisryanto Mai
Pemimpin Redaksi
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.