HMI Buol Pertanyakan Lambannya Pendirian Kampus, Dikbud Beri Penjelasan

Reporter Kabupaten Buol

Bagikan informasi ini ke:

Bagikan informasi ini ke:

WhatsApp
Telegram
Facebook
sekretaris dikbud buol m suyud dan ketua hmi buol rahmat postoh

BUOL,BUOLONLINE.com– Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Buol, Rahmat Pontoh kembali menyuarakan desakan agar Pemerintah Kabupaten Buol segera merealisasikan janji untuk mendirikan Perguruan Tinggi atau Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU).

Desakan ini muncul setelah pembahasan mengenai percepatan pendirian PSDKU dilakukan dalam rapat bersama DPRD Kabupaten Buol pada Rabu (7/5/2024) lalu.

“Saya sangat kecewa atas tindakan apatis pemerintah daerah dalam merespon keluhan dan kebutuhan masyarakat, terutama generasi muda, untuk mendirikan perguruan tinggi,” ungkap Rahmat dengan nada mengecam.

Menurutnya, dalam rapat tersebut, pemerintah berjanji akan segera berkoordinasi terkait realisasi hasil rapat. Namun hingga saat ini, tidak ada tindak lanjut dari pemerintah, bahkan upaya konfirmasi via WhatsApp pun tidak mendapat respons.

“Kami mendesak Bupati Buol untuk segera melakukan tindakan cepat atas janji pemerintah tentang percepatan menghadirkan perguruan tinggi di Kabupaten Buol,” tegasnya

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)Kabupaten Buol, Muhamad Suyut, mengakui bahwa proses pendirian PSDKU Universitas Tadulako (Untad) memang belum rampung. Namun, pihaknya telah menghubungi Untad dan saat ini sedang memenuhi persyaratan naskah akademik yang dibutuhkan.

“Kita terus konsentrasikan progres percepatan pendirian perguruan tinggi dalam bentuk PSDKU ini. Keterlambatan bukan disengaja, tetapi ada beberapa faktor dan proses yang harus dilewati. Kita tinggal menunggu penyelesaian prosesnya karena pihak Untad sudah siap untuk pendirian PSDKU di Kabupaten Buol,” jelas Suyut saat dihubungi media ini, Rabu (15/05/2024).

Instansi yang tergabung dalam Tim Percepatan Pendirian Perguruan Tinggi di Kabupaten Buol antara lain Bappeda, BKPSDM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, BPKAD, Aset Daerah, Asisten III Administrasi Umum, serta Front Parlemen Jalanan (FPJ).

Pewarta : Rudi

Dapatkan info pilihan kami langsung di ponselmu. Gabung di Grup WhatsApp Buol Online, klik link berikut: chat.whatsapp.com/BuolOnline

Ikuti juga akun media sosial Buol Online dibawah ini:

BERIKAN KOMENTARMU

Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

ARTIKEL TERKAIT