Komunitas Literasi Buol Gelar Supercamp Literasi 2024, Anak Muda Ayo Daftar!

Reporter Kabupaten Buol

Bagikan informasi ini ke:

Bagikan informasi ini ke:

WhatsApp
Telegram
Facebook
Para anggota Komunitas Literasi Buol (Kolbu) saat berfoto bersama (Foto: Rudianto)
Para anggota Komunitas Literasi Buol (Kolbu) saat berfoto bersama (Foto: Rudianto)

BUOLONLINE.com BUOL Komunitas literasi buol (KOLBU) akan melaksanakan pendidikan dasar untuk Agen Literasi yang baru tahun 2024, pendidikan Agen Literasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 17 mei sampai dengan 19 Mei 2024.

Founder Komunitas Literasi Buol Muh Reza Fajar Satrio menjelaskan pelatihan yang mengusung tema “Menjadikan Remaja Tangguh Sehat dan Mandiri” ini akan dikemas menarik dengan konsep supercamp.

“Konsep supercamp literasi ini akan fokus untuk membentuk karakter para peserta agar siap menjadi agen literasi, kemudian diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan literasi,” terang Reza.

Baca Juga:   Lolos 3 Besar Nasional PIKR SMAN 1 Biau Siap Rebut Posisi Juara, Juri Agendakan Kunjungi Buol Akhir Mei

Di tempat terpisah, Uswatun Hasanah, koordinator kegiatan mengungkapkan pihaknya akan akan menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk menambah minat para remaja yang mengikuti supercamp kali ini.

“Selain materi utama dan Pendidikan lapangan ada beberapa kegiatan dalam supercamp nanti yang cukup menarik seperti outbond dan juga games,” tambah Uswatun.

Pendaftaran supercamp yang akan dilaksanakan di Lingkungan Permandian Wisata Tabodok, semanetara ini masih dibuka hingga tanggal 16 Mei 2024.

Baca Juga:   Adujak Genre 2024 Resmi Dibuka, Ketua BKKBN Sulteng Gaungkan Usia Ideal Menikah

“Bagi yang minat ikut, boleh mendaftar silahkan hubungi panitia di nomor 082292405436, pedaftaran dibuka hingga Kamis 16 Mei 2024,” ujar Uswatun.

“Pesertanya nanti terdiri dari para siswa tingkat SMA/MK/MA sederajat yang ada di Kabupaten Buol, bisa dipastikan ada sekitar 25 peserta” sambung Uswatun.

Para peserta yang telah mendaftar mengungkapkan rasa antusiasnya mengikuti supercamp literasi tahun ini, Siti Zahrani R. Najib, salah satu peserta yang ditemui Buol Online berharap nantinya Ia akan mendapat banyak pengetahuan baru dari para pemateri.

Baca Juga:   Ajang Pengembangan Bakat Siswa, Seleksi O2SN SD dan SMP 2024 Buol Resmi Digelar

“Saya mengikuti kegiatan supercamp literasi untuk mencari pengalaman baru, selain penasaran saya juga ingin menambah ilmu pengetahuan serta memperluas wawasan terutama di dunia literasi,” punkas Rani dengan antusias.

Dapatkan info pilihan kami langsung di ponselmu. Gabung di Grup WhatsApp Buol Online, klik link berikut: chat.whatsapp.com/BuolOnline

Ikuti juga akun media sosial Buol Online dibawah ini:

BERIKAN KOMENTARMU

Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

ARTIKEL TERKAIT