OPERA Minta Pemuda Konsisten Kawal Pendirian Kampus IV Untad di Buol

Reporter Kabupaten Buol

Bagikan informasi ini ke:

Bagikan informasi ini ke:

WhatsApp
Telegram
Facebook
Opera saat menggelar aksi menuntut pendirian perguruan tinggi di Depan Kantor DPRD Buol (Foto: Rudianto)
Opera saat menggelar aksi menuntut pendirian perguruan tinggi di Depan Kantor DPRD Buol (Foto: Rudianto)

BUOLONLINE.com, BUOL Organisasi Perjuangan Rakyat (Opera) kembali bersuara terkait janji pendirian perguruan tinggi di Kabupaten Buol, terlebih belum lama ini telah terbangun komitmen pembentukan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNTAD bersama Pemda dan masyarakat.

Tuntutan pengadaan perguruan tinggi di Buol oleh Opera telah bergaung sejak tahun 2017, namun terbaru opsi yang disepakati pada 2021 menjadi solusi sulitnya mendirikan perguruan tinggi tersebut adalah PSDKU.

Indra, selaku Ketua Opera Buol meminta masyarakat khusunya para generasi muda agar terus konsisten mengawal progres pendirian Perguruan Tinggi di Buol, diketahui saat ini Pemda Buol menargetkan PSDKU Untad dapat resmi beroperasi tahun 2024 ini di Bumi Pogogul.

Baca Juga:   Perampungan Persiapan Kampus IV Untad Buol Tahun 2024, Pj. Bupati Buol: Doakan!!!

“Kita perlu upaya yang maksimal dari berbagai pihak untuk mengawal tuntutan pendirian PSDKU Untad ini, ayo tunjukkan konsistensi kita sebagai pemuda demi dunia pendidikan yang semakin maju di Kabupaten Buol,” ujar Indra (15/05).

Terkait pendirian perguruan tinggi ini, Ketua DPRD Buol Srikadi Batalipu saat dihubungi Buol Online pada Senin (13/05) via WhatsApp menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tinggal menunggu intruksi dari pemerintah Daerah terkait Pembentukan Tim Percepatan Pendirian Perguruan Tinggi di Kabupaten Buol.

Baca Juga:   Mantan Sekjen BEM UNTAD Komentari soal Kampus IV UNTAD di Buol

“Kita menunggu pihak Pemda menghubungi, setelah mereka itu maka kita akan bergerak bersama Pemda menuju Kampus UNTAD untuk menyampaikan apa yang menjadi keinginan kita bersama,” terang politisi Partai Golkar ini.

“Lebih lanjut, tetap kita akan kawal apa yang menjadi tuntutan ini, karena ini juga menyangkut kepentingan banyak orang dibidang pendidikan terutama perguruan tinggi,” tutup Ketua DPRD Buol periode 2019-2024 tersebut.

Diketahui, sejauh ini telah ada beberapa daerah di Sulawesi Tengah yang sudah menjalankan PSDKU Untad, antara lain Kabupaten Morowali dan juga Kabupaten Tojo Una-Una, untuk Buol sendiri nantinya akan menjadi Kampus IV Untad.

Baca Juga:   Untad Buka Gerbang Menuju Gelar Magister dan Doktor Di Buol, Cek Jadwal dan Program Studinya!

Dapatkan info pilihan kami langsung di ponselmu. Gabung di Grup WhatsApp Buol Online, klik link berikut: chat.whatsapp.com/BuolOnline

Ikuti juga akun media sosial Buol Online dibawah ini:

BERIKAN KOMENTARMU

Subsribe
Beri tahu tentang
guest
1 Comment
Voting Terbanyak
Terbaru Terdahulu
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

ARTIKEL TERKAIT