...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Sambut HUT RI, Belasan Peserta Lomba Film Pendek Siap Rebut Piala Kapolres Buol 2023

Menyambut hari Kemerdekaan RI, Polres Buol mengadakan lomba film pendek Piala Kapolres 2023 dengan tema Polisi Teman Masyarakat
Menyambut hari Kemerdekaan RI, Polres Buol mengadakan lomba film pendek Piala Kapolres 2023 dengan tema Polisi Teman Masyarakat (Kolase: Panita)

Buol, Kali – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun, Kepolisan Resor (Polres) Buol melalui Seksi Humas Polres Buol mengadakan Lomba Film Pendek (short movie) bertajuk Piala Kapolres Tahun 2023.

Kontestasi yang diinisiasi oleh Polres Buol pimpinan AKBP. Handri Wira Suryana, S.I.K ini, dilansir dari laporan Global News Nusantara (14/07) akan di ikuti oleh 15 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang mulai dari siswa hingga Organisasi Masyarakat yang sebelumnya telah mendaftarkan diri.

“Sebanyak 15 peserta telah melakukan pendaftaran untuk mengikuti Lomba Film Maker durasi pendek Piala Kapolres Buol Tahun 2023 dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78 Tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus,” ungkap IPDA Ridwan dalam rilisnya kepada media.

“Pendaftaran dibuka sampai tanggal 15 Juli dan untuk pendaftar gelombang pertama sudah ada 15 peserta lomba Filmmaker, semua pendaftar masuk kategori umum” ujar Kasihumas Polres Buol, Ipda Ridwan, S. IP di Mapolres Buol, pada hari Jumat (14/7/2023).

Mengusung Konsep Kearifan Lokal Buol

Walaupun mengambil tema “Polisi Teman Masyarakat” yang bersifat umum, namun dalam penilaian nantinya Lomba Film Pendek ini akan mengutamakan penggambaran nilai-nilai kearifan lokal budaya Masyarakat Buol.

Panitia pelaksana berharap dengan di laksanakannya lomba ini dapat memberikan wadah bagi generasi muda kreatif di Kabupaten Buol untuk menyampaikan pesan-pesan positif menjelang momen kemerdekaan Republik Indonesia.

Berdasarkan rilis Panitia Pelaksana yang dihimpun Buol Online, sementara saat ini total terdaftar 14 tim dengan judul film sebagai berikut:

  1. RA Buol Official: “Kena Tilang”, disutradarai oleh Mirawati
  2. Rustam: “BANSER untuk Kamtibmas”, disutradarai oleh Rustam
  3. Relasi Production: “Provokator”, disutradarai oleh Moh. Farsi Ismail.
  4. Muwardi Andimaka: “Pemilu Damai”, disutradarai oleh Muwardi Andimaka.
  5. R20 Pro: “Narkoba”, disutradarai oleh Rudianto Armen.
  6. SAMPro: “Gembong Narkoba”, disutradarai oleh A. Ramadhansyah.
  7. Mokotabut Production: “Tertib Lalu Lintas”, disutradarai oleh Kasmir Aryasera.
  8. Rumah Panggung Production: “Suap”, disutradarai oleh Chandra Nugroho.
  9. SATPOL PP Buol: “Kampanye Pemilu Damai”, disutradarai oleh Mohammad Yasin.
  10. Mc Channel, RQ. PRODUCTION: “Suaraku Bukan Dagangan”, disutradarai oleh Mutaqim.
  11. FK-TV Production: “Setiap Langkah adalah Panggilan Tugas”, disutradarai oleh Fikri Kanoli.
  12. Polsek Paleleh: “Salah Faham”, disutradarai oleh AIPDA Hamdun.
  13. Spendu Biau Production: “Polisi Impian”, disutradarai oleh Asari S. Ali
  14. Kendedes Production: “Aman Tapi Tidak Terkendali”, disutradarai oleh Heny Manoppo.

Polres Buol Menyiapkan Hadiah Menarik

Sementara itu,Kapolres Buol AKBP. Handri Wira Suryana,S.I.K, dalam pernyataannya kepada media mengapresiasi para peserta yang telah mendaftar, melalui Kasi Humas Polres Buol Ia meminta agar jajaran Polres Buol untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penyelenggaraan Lomba Film Pendek Kapolres Buol Cup 2023 ini.

Lomba yang menuntut kreatifitas dan keahlian multimedia ini nantinya akan melibatkan para juri yang ahli dibidangnya, hal ini juga sebanding dengan hadiah menarik yang di sediakan Panitia bersama Polres Buol antara lain berupa uang tunai, Tropy dan Sertifikat.

Selain itu, 3 (tiga) Film Pendek terbaik hasil karya para peserta nantinya akan diputar pada saat penyerahan hadiah tanggal 17 Agustus 2023 di Pendopo Mapolres Buol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

Wisryanto Mai
Pemimpin Redaksi
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.