Viral Postingan Oknum ASN Serang KPPS di Buol, Pj Bupati Turun Tangan Tengahi Persoalan

Pemimpin Redaksi

Bagikan informasi ini ke:

Bagikan informasi ini ke:

WhatsApp
Telegram
Facebook
Kunjungan dari Forum KPPS Kabupaten Buol terkait viralnya kasus postingan oknum ASN yang bertendensi menyerang KPPS pada 19 februari 2024 di Kantor Bupati Buol (Foto: Diskominfo Buol)
Kunjungan dari Forum KPPS Kabupaten Buol terkait viralnya kasus postingan oknum ASN yang bertendensi menyerang KPPS pada 19 februari 2024 di Kantor Bupati Buol (Foto: Diskominfo Buol)

BUOL, BUOLONLINE.com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Buol, Drs. M. Muhclis, MM, menerima kunjungan Forum Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kabupaten Buol yang dipimpin oleh Ketua Jefri H. Moonti, S.Sos, di Kantor Bupati Buol, Senin (19/02/2024).

Kunjungan tersebut terkait postingan kontroversial di media sosial Facebook yang diduga menjelek-jelekkan kinerja KPPS di Kabupaten Buol.

Postingan yang menjadi sorotan berasal dari akun Facebook Sri Bulan Razieq, yang menuding KPPS terindikasi melakukan manipulasi suara dalam rekapitulasi hasil Pemilu.

Menanggapi hal ini, Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM menyerukan agar petugas KPPS (khususnya yang hadir pada saat itu) tidak mudah baper dalam menerima kritikan maupun hujatan. Harus memiliki mental yang kuat dan tegar.

Baca Juga:   Pendaftaran Ditutup, Total 6 Pejabat Calon Sekda Buol Resmi Ikut Seleksi

Meskipun pemilik akun telah meminta maaf atas postingannya, Pj. Bupati Muchlis tetap akan mengambil langkah-langkah tegas terhadap ASN yang terlibat, seperti halnya menghubungi atasannya untuk melakukan tindakan kepada yang bersangkutan, termasuk mempertimbangkan tindakan disipliner atau mutasi wilayah kerja.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menekankan pentingnya penggunaan media sosial secara bertanggung jawab, terutama bagi ASN yang memiliki peran strategis dalam pemerintahan. Ia berharap insiden serupa tidak terulang di masa mendatang.

Baca Juga:   Desa Modo dan Boilan di Kabupaten Buol Diresmikan Sebagai Kampung Moderasi Beragama

Dengan demikian, Pj. Bupati mengingatkan seluruh ASN di Kabupaten Buol untuk tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka, khususnya kepada KPPS yang hadir saat itu, apalagi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan datang.

Dapatkan info pilihan kami langsung di ponselmu. Gabung di Grup WhatsApp Buol Online, klik link berikut: chat.whatsapp.com/BuolOnline

Ikuti juga akun media sosial Buol Online dibawah ini:

BERIKAN KOMENTARMU

Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

ARTIKEL TERKAIT