...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Dibuka Dengan Lagu Vuoyo Lripu, Agenda Konkerprov PGRI Sulteng Ke-III di Buol Selesai Terlaksana

Konkerprov PGRI Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Buol berlangsung sukses dengan dibuka oleh Ketua PB PGRI dan Pemprov Sulteng (Foto: Nurhayati)
Konkerprov PGRI Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Buol berlangsung sukses dengan dibuka oleh Ketua PB PGRI dan Pemprov Sulteng (Foto: Nurhayati)

Buol – Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Ke-III Masa Bakti 2019-2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Buol sebagai tuan rumah berlangsung dengan sukses.

Kegiatan akbar organisasi profesi para guru ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, diawali dengan Konvoi dari Kecamatan Lakea menuju Kota Buol yang dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan pada Jumat, 28 Juli 2023 di di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Buol hingga berakhir pada Minggu, 30 Juli 2023.

Pembukaan Konkerprov PGRI Sulteng Ke-III

Konkerprov PGRI Sulteng Ke-III ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, pengajar yang aktif sebagai Dosen Universitas Negeri Jakarta ini turut hadir untuk memberikan sambutan, arahan, dan penguatan keorganisasian kepada para kader PGRI se-Sulawesi Tengah.

Selain itu kedatangan Ketua Umum PGRI ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara PGRI Sulteng dengan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh wilayah Sulawesi Tengah.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini tokoh dan pejabat Provinsi Sulawesi Tengah, antara lain Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Farid Rifai Yotolembah, S.Sos, M.Si, yang ikut membuka kegiatan dan Ketua Umum PGRI Sulteng, Syam Zaini, S.Pd, M.Si.

Pada acara pembukaan tersebut hadir pula Penjabat (Pj.) Bupati Buol Drs. Muchlis, MM serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Buol, Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu, S.Sos, M.AP., Ketua TP-PKK Kabupaten Buol serta Mantan Bupati Buol Periode 2007-2012 H. Amran Batalipu, SE. MM.

Sambutan Bupati Buol

Pj. Bupati Buol, Drs. Muchlis, MM. yang turut memberikan sambutan dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasihnya atas partisipasi dan kehadiran para guru dan tenaga kependidikan dari seluruh pelosok Sulawesi Tengah pada acara Konkerkrov PGRI Sulteng Ke-III tersebut.

“Kami berharap dengan kehadiran Bapak dan Ibu di Kabupaten Buol ini akan menjadi berkah bagi kita semua, sehingga sekembalinya dari sini setelah melakukan konferensi dan musyawarah ada hal-hal positif yang akan menjadi poin kebijakan PGRI dan menjadi berkah dari Kabupaten Buol untuk semua,” pungkas Muchlis.

Dibuka Secara Resmi Oleh Pemerintah Provinsi Sulteng

Gubernur Sulteng H. Rusdi Mastura diwakili Dr. Farid Rifai Yotolembah, S.Sos, M.Si, sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan menyampaikan Sambutan Gubernur dan juga membuka secara resmi Kegiatan Konkerprov PGRI Sulteng Ke-III di Kabupaten Buol.

Dalam kesempatannya, Farid R. Yotolembah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut, Ia berharap momentum Konkerprov dapat meningkatkan semangat para guru dan memajukan organisasi PGRI.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa-jasa para guru yang telah mendidik murid-murid dengan penuh kasih dan sayang, kelembutan keteladanan dan mendidik murid-murid seperti anaknya sendiri” ujar Dr. Farid saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng.

Lagu Vuoyo Lripu Dinyanyikan di Hadapan Delegasi PGRI

Kegiatan Konkerprov PGRI Sulteng Ke-III ini kemudian dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Staf Ahli Gubernur bersama Pj. Bupati Buol, Ketua DPRD Kabupaten Buol, Ketua Umum PB PGRI, serta perwakilan panitia pelaksana.

Untuk menyambut peserta, acara pembukaan hari pertama tersebut menghadirkan aksi paduan suara dari PGRI Kecamatan Bokat yang membawakan tiga buah lagu yang telah di aransemen secara modern.

Dipimpin oleh Kepala SMP Negeri 2 Bokat, Nofremi Puluh, S.Pd. M.Si. sebagai dirigen, grup paduan suara para guru ini membawakan Lagu Daerah Buol berjudul Vuoyo Lripu, lagu Hymne PGRI, dan Mars PGRI dengan apik dan berhasil memukau peserta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

Wisryanto Mai
Pemimpin Redaksi
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.