...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Konkerprov PGRI Sulteng III di Buol Akan Dihadiri Ketua Umum PB PGRI Pusat dan 150 Orang Delegasi

Rombongan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI pusat Prof. Dr. Unifah Rosyidi dan Ketua PGRI Sulteng Syam Zaini singgah di Parigi Moutong dalam perjalanan menghadiri Konkerprov PGRI Sulteng Ke-3 di Kabupaten Buol (Foto: PGRI)
Rombongan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI pusat Prof. Dr. Unifah Rosyidi dan Ketua PGRI Sulteng Syam Zaini singgah di Parigi Moutong dalam perjalanan menghadiri Konkerprov PGRI Sulteng Ke-3 di Kabupaten Buol (Foto: PGRI)

Buol Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan segera menyelenggarakan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) ke-III masa bakti 2019-2024. Acara ini akan dilaksanakan di Kabupaten Buol sebagai tuan rumah pada tanggal 28 hingga 30 Juli 2023.

Mengusung tema “PGRI Kuat, Pendidikan Bermutu, Sulteng Maju dan Sejahtera,” kegiatan Konkerprov PGRI Sulteng ke-III akan dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja sebelumnya serta merumuskan berbagai program baru satu tahun ke depan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan isu strategis terkini.

Ketua PGRI Kabupaten Buol sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konkreprov ini, Bakir A. Hi. Madjo, S.Pd., menjelaskan bahwa Konkerprov PGRI ini akan dihadiri oleh para pengurus PGRI dari 13 Kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah, serta anak lembaga dan alat kelengkapan organisasi lainnya.

Konkerprov PGRI Sulteng Ke-III Akan Dihadiri Wakil Gubernur dan Ketua PGRI Pusat

Diungkapnya juga acara yang akan mengambil tempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Buol di Kelurahan Leok II ini juga rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir dan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi.

“Ibu ketua Umum akan menghadiri kegiatan Konfrensi Kerja III PGRI Sulteng dari jakarta dan ke Buol mendarat bersama Rombongan Peserta Konkerprof dari Sulteng, Poso, Sigi, Morowali, Morut, Donggala dan Kota Palu serta Tolitoli,” jelas Ketua PGRI Buol (21/7).

“Para rombongan akan di sambut pengurus dan seluruh anggota PGRI Buol di Kecamatan Lakea menuju Ibukota Buol, peserta dari setiap Kabupaten Kota dan Provinsi yang akan hadir di perkirakan 150 orang peserta,” tambah Bakir A. Hi. Madjo, S.Pd.,

Ajang Evaluasi dan Perencanaan Serta Silaturahmi Antar Pengurus PGRI

Konkerprov PGRI Sulteng di Buol juga akan memberikan ruang kepada beberapa narasumber untuk mempresentasikan kebijakan, terkait dengan pendidikan dan guru. Salah satunya adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng yang akan memaparkan strategi kebijakan percepatan pendidikan di daerah.

Selain itu, rencananaya Kapolres Buol juga akan membawakan materi mengenai “restotatif justice” yang berkaitan dengan permasalahan guru, yang akan dibahas dalam panel diskusi bersama Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PGRI Sulteng. Diskusi tersebut juga akan membahas memorandum of understanding (MoU) antara PGRI dan Kepolisian.

Konkerprov PGRI Sulteng di Buol tidak hanya menjadi ajang evaluasi dan perencanaan program, tetapi juga menjadi momen silaturahmi antara pengurus dan anggota guru PGRI dari 13 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah. Solidaritas dan soliditas menjadi semangat yang mengikat mereka dalam memajukan pendidikan di daerah tersebut.

Dengan adanya Konkerprov PGRI Sulteng yang menghadirkan narasumber dan diskusi tentang isu-isu pendidikan, diharapkan PGRI dapat terus berperan sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengatasi tantangan dan mempercepat transformasi pendidikan di Sulawesi Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

Wisryanto Mai
Pemimpin Redaksi
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.