...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Daftar Media Berita Online Yang Aktif di Kabupaten Buol

daftar-nama-media-online-penyedia-berita-di-kabupaten-buol-sulawesi-tengah

Kemajuan digitalisasi saat ini salah satunya ditunjukkan melalui pertumbuhan media online dan media berbasis digital baru yang semakin menjamur. Selain karena tuntutan perkembangan teknologi, para pengusaha media digital juga tentunya mengejar kecepatan dan kemudahan penyebaran informasi melalui internet.

Bukan berita baru kalau saat ini banyak media cetak yang tutup karena tiras dan pendapatan iklannya semakin yang menurun digerus oleh derasnya perkembangan media digital, teknologi media digital terus berinovasi dan mengikuti tren agar tidak ditinggalkan masyarakat seperti halnya banyak media cetak tersebut.

Dengan menjamurnya eksistensi media online saat ini, para pengusaha dan pegiat jurnalisme dituntut untuk berkompetesi menyuguhkan kualitas tulisan dan berita yang terbaik untuk pembacanya, hal ini karena para pembaca saat ini disuguhkan dengan banyaknya alternatif media sebagai pilihannya.

Media Online di Kabupaten Buol

Kabupaten Buol sendiri juga tidak ketinggalan perkembang industri medianya, saat ini media lokal di yang beroperasi di Kabupaten Buol diketahui didominasi oleh puluhan media online baik itu berupa perusahaan yang telah terverivikasi badan pers maupun media baru yang sedang merintis.

Berikut kami sajikan daftar media online yang aktif di Kabupaten Buol versi Buol Online, daftar ini hanya berisi media online yang kami nilai aktif dengan postingan berisi info topik tentang buol minimal 4 artikel dalam sebulan.

1. Buol Online

Di urutan pertama tentu saja kami tempatkan Buol Online dalam daftar ini, Buol Online yang dimulai sejak bulan Februari 2022 bermula dari gagasan tentang perlunya Media Online asli produk putra daerah, hal itu pula yang menjadi salah satu alasan pemilihan nama Buol Online demi memperkuat identitas sebagai produk asli Buol.

Dimulai dengan merintis media sosial di Instagram sebagai pemantik, Buol Online kemudian mendapat berbagai respon positif dan pemirsa rutin dari jejaring online, saat ini Buol Online selain menyajikan informasi berita, info wisata, info budaya, hiburan dan layanan periklanan, media ini juga menjadi wadah bagi para putra-putri daerah yang ingin mengembangkan minatnya di bidang jurnalistik dengan menjadi kontributor.

Dibawah naungan PT. Buolpedia Media Indonesia, saat ini Buol Online tercatat dapat menjangkau puluhan ribu pemirsa setiap harinya melalui tayangan di website buolonline.com dan media sosial sebagai bagian dari tidak terpisahkan dari aktifitas penyebaran informasi.

Dengan adanya media sosial Instagram Buol Online yang saat ini mulai memasuki angka 3 ribu pengikut dengan pemirsa yang didominasi kaum milenial, layanan Iklan Buol Online menjadi lebih luas jangkauannya, produk iklan Buol Online saat ini telah terintegrasi ke akun media sosial mulai dari, Instagram, Facebook, Tiktok, Youtube, hingga beberapa grup WhatsApp.

Alamat website: buolonline.com
Youtube: Buol Online
Facebook: Buol Online
Grup Facebook: Halo Buol
Grup WhatsApp: Buol Online
Instagram: @ Buol Online

2. Suara Utara

Media Online di bawah naungan PT. Pilar Media ini merupakan salah satu pelopor media online di Kabupaten Buol, perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara ini telah memiliki perwakilan di beberapa Provinsi dan Kabupaten, salah satunya adalah Buol.

Saat ini Suara Utara setiap harinya bisa memproduksi artikel berita lebih dari 20 dalam sehari, dan biasanya separuh dari jumlah artikel tersebut adalah berita dengan topik seputar Buol, hal ini juga tentu menjadikan Suara Utara sebagai salah satu media online pilihan utama bagi Warga Buol.

Alamat website: suarautara.com

3. Tabe News

Media Online Tabe News juga merupakan salah satu media yang layak menjadi rujukan Warga Buol, selain karena update hampir setiap hari, Tabe News yang berada di bawah PT. Alasan Media Utama asal Tolitoli ini juga sudah memiliki kantor redaksi di Kabupaten Buol.

Alamat website: tabenews.com

4. RRI Tolitoli

Kantor RRI Tolitoli yang membawahi wilayah Kabupaten Buol, Parigi Moutong dan Tolitoli bukan hanya menyediakan siaran radio saja, namun dengan perkembangan internet saat ini Perusahaan Plat Merah ini juga sudah merambah jaringan media digital,

Melalui websitenya, RRI Tolitoli menyajikan berbagai berita dari tiga daerah tersebut yang disajikan dalam bentuk artikel, walaupun sebagian besar tulisan dari RRI Tolitoli saat ini hanya berupa tulisan singkat sekitar 200 kata, namun media satu ini juga layak menjadi pilihan utama karena jumlah produksi artikelnya yang lumayan banyak setiap hari.

Alamat website: rri.co.id/toli-toli

5. Jurnalis Indonesia Satu

PT. Jurnalis Indonesia Satu dengan JNI Media Networks sebagai jaringannya merupakan salah satu media online dengan jangkauan yang tergolong besar saat ini, jaringannya tersebar di 32 Provinsi di Indonesia dan memiliki biro perwakilan di lebih dari 170 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Buol.

JNI Media Networks sendiri memiliki lebih dari 100 website berita yang terintegrasi antara satu dengan lainnya, mulai dari Indonesia Satu, Info Publik, Jendela Indonesia, Publik Sulteng, Redaksi Satu, dll. Setiap artikel di jaringan berita ini bisa ditemukan di seluruh jaringan milik mereka tersebut.

Alamat website: indonesiasatu.co.id, publiksulteng.com, 24jam.co.id, dll.

5. Deadline News

Salah satu media online yang cukup aktif di Kabupaten Buol, sering menyajikan berita yang eksklusif dengan pembahasan yang cukup detail dan berjenjang tentang suatu topik yang sengan hangat di Kabupaten Buol.

Dibawah bendera PT. Media Perkasa Sulteng asal Kota Palu yang merupakan pengganti perusahan CV. Grafika Nokilalaki yang sebelumnya menerbitkan Tabloid deadline news pada tahun 2009-2015, perusahaan ini merupakan salah satu pemain lama di industri Pers Sulawesi Tengah.

Alamat website: deadline-news.com

6. Metro Realitas

Media online lokal yang dinaungi oleh PT. Media Metro Sulteng asal Kota Palu yang juga menungi media Metro Sulteng ini juga dikenal cukup aktif membahas topik seputar Kabupaten Buol, ini tentu karena media digital ini dikelola langsung oleh tim yang saat ini berdomisili di Kabupaten Buol.

Alamat website: metrorealitas.com

7. Global News Nusantara

Dengan jaringannya di Kabupaten Buol media online ini dapat memberikan berita eksklusif yang terjadi di seputar wilayah Buol hampir setiap hari.

Alamat website: globalnewsnusantara.co.id

8. Insulteng

Diresmikan sejak tahun 2020 dan berkedudukan di Kota Palu, Sulawesi Tengah. saat ini media InSulteng menjadi salah satu pionir dalam industri Pers di Sulawesi Tengah di bawah PT. Inindonesia Media Digital Sukses Bersama, jangkauannya yang telah mencakup semua daerah di Sulawesi Tengah membuat media ini layak dijadikan sebagai salah satu referensi.

Alamat website: www.insulteng.com

9. Topik Terkini

Media Online asal Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu pemain lama dalam industri pers di bawah Perusahaan PT. Link Berita Nasional, media yang pernah merambah dunia media cetak ini memiliki perwakilan biro yang tersebar di beberapa daerah hingga ke Kabupaten Buol.

Alamat website: topikterkini.com

10. Jarrak Post

Dibawah PT. Jarrak Pos yang beralamat di Denpasar Bali, media online ini menjelma menjadi salah satu media dengan tampilan bulanan (page views) yang sangat tinggi, media ini mengklaim bahkan bisa mendapatkan lebih dari 40 juta tampilan halaman setiap bulannya, puluhan juta kunjungan tersebut sebagian berasal dari Kabupaten Buol dimana jaringannya persnya telah lama menjangkau wilayah utara pulau Sulawesi ini.

Alamat website: jarrakpos.com

11. Lira News

Berkantor pusat di Tebet, Jakarta Selatan menjadikan media di bawah PT. Bina Mitra Prima ini sangat dekat dari berbagai sumber berita nasional, namun dengan didukung sumber daya manusia yang mumpuni, media ini terus mengembangkan sayapnya hingga ke berbagai daerah di luar jawa salah satunya di Buol Sulawesi Tengah.

Alamat website: liranews.com

12. Journal Telegraf

Unit media online di bawah PT. Journal Telegraf Mediatama yang berkantor di Kota Bitung, Sulawesi Utara ini cukup aktif membahas topik seputar Buol dengan jaringannya yang cukup luas hingga ke Sulawesi Tengah.

Alamat website: www.journaltelegraf.com

13. Lainnya

Selain daftar yang disebutkan diatas, ada juga beberapa media online yang sering menyajikan berita dengan topik Kabupaten Buol walaupun tidak seaktif beberapa media di daftar tersebut setidaknya hingga saat ulasan ini ditulis, antara lain ada bolmora.com, publishare.com, mediatotabuan.co, cyruspost.com, luwuktimes.id, petir-news.info, likein.id, dll. Selain itu daftar ini juga bisa saja melewatkan beberapa media yang memang belum diketahui keberadaannya oleh penulis karena keterbatasan informasi.

Baca Juga:
Dari 2,3 Juta Pengguna Internet Sulteng 68% Hobinya Buka Medsos

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com, mari bergabung di Grup WhatsApp “buolonline.com”, caranya klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @BuolOnline. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

buolonline
Platform informasi dan berita seputar Kabupaten Buol, Kabupatan Tolitoli, dan sekitarnya.
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.