...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

7 Hari Lagi, Ini Sasaran Utama Operasi Patuh Tinombala 2023

Tujuan Operasi patuh Tinombala 2023 untuk meningkatkan kepatuhan pada aturan lalu lintas demi mengurangi angka kecelakaan di Sulawesi Tengah.
Tujuan Operasi patuh Tinombala 2023 untuk meningkatkan kepatuhan pada aturan lalu lintas demi mengurangi angka kecelakaan di Sulawesi Tengah (Foto: RRI)

Tolitoli – Operasi patuh Tinombala 2023 yang sudah memasuki hari ketujuh adalah operasi terpusat yang berlangsung di serempak di Provinsi Sulawesi Tengah selama 14 Hari dimulai sejak 10 hingga 24 Juli 2023 termasuk Kabupaten Buol dan Tolitoli. Tujuan dari operasi ini utamanya untuk meningkatkan kepatuhan pengendara pada peraturan lalu lintas sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan.

Dalam rilis media di Radio Republik Indonesia (16/07) Iptu Joko Raharjo, Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Tolitoli, menjelaskan bahwa operasi patuh Tinombala 2023 yang sedang berlangsung saat ini difokuskan pada tiga pelanggaran yang terlihat jelas, yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, bonceng tiga, dan melawan arus lalu lintas.

“Selain itu, operasi kali ini juga kami fokuskan pada pengendara yang mengendarai kendaraan usai mengkonsumsi miras, kendaraan yang overload over dimensi, untuk Kabupaten Tolitoli, karena sistem operasi yang digunakan saat ini adalah hunting system”, ungkap Iptu Joko Raharjo.

Selanjutnya mengingat saat ini marak ditemukan anak dibawah umur yang berkendara walau belum memiliki Surat Izin, Iptu Joko Raharjo juga meminta peran para orang tua dalam mengedukasi buah hatinya, Ia berharap anak dibawah usia legal berkendara tidak diberikan kendaraan secara leluasa.

Menurutnya hal ini sangat penting sebab dijelaskannya pengendara yang masih dibawah umur memiliki emosi dan kontrol yang belum stabil, termasuk kecenderungan untuk berkendara dijalan raya secara ugal-ugalan tanpa memperhatikan keselamatan dirinya sendiri maupun orang lain.

Terakhir KBO Satlantas Polres Tolitoli ini menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Tolitoli untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku serta membudayakan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan guna menghindari hal yang tidak diinginkan bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

Wisryanto Mai
Pemimpin Redaksi
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.