...
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca
Iklan - Scroll ke bawah untuk lanjut membaca

Pengguna Angkutan Udara Di Bandara Tolitoli Meningkat Setiap Tahun Pasca Covid-19

Penerbangan di Bandar Udara Kelas III Sultan Bantilan Tolitoli Sulawesi Tengah meningkat setiap tahun pasca pandemi Covid-19
Penerbangan di Bandar Udara Kelas III Sultan Bantilan Tolitoli Sulawesi Tengah meningkat setiap tahun pasca pandemi Covid-19 (Foto: Kantor Bandara Sultan Bantilan)

Tolitoli Bandara Udara Sultan Bantilan Tolitoli terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan, antara lain seperti dengan melakukan pengembangan sarana dan prasarana hingga peningkatan jumlah penerbangan.

Penumpang Meningkat Pasca Covid-19

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Sultan Bantilan Tolitoli Asri Alie kepada media mengungkapkan, berdasarkan data yang tercatat saat awal pandemi Covid-19 sejak tahun 2021 hingga 2023 terjadi peningkatan jumlah penumpang dan penerbangan.

Pada tahun 2021, jumlah keberangkatan pesawat yang datang dan pergi di di bandara Sultan Bantilan sebanyak masing-masing 47 penerbangan, dengan total 2724 penumpang. Jumlah ini meningkat pada tahun 2022 menjadi 84 penerbangan pulang dan pergi ke Kota Tolitoli, demikian juga dengan jumlah penumpang yang meningkat drastis hingga 6389 kursi.

“Sementara tahun 2023 dari Januari sampai dengan bulan Juni kemarin pesawat datang 24, pesawat berangkat 24 total penumpang yang berangkat 1834, sehingga kami melihat pengguna jasa transportasi udara di Tolitoli ini mengalami peningkatan,” jelas Asrie Ali dalam keteranganya (15/07).

Apresiasi Pihak Maskapai

Terkait peningkatan animo masyarakat dalam menggunakan jalur penerbagan udara ini, Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala menjelaskan pihaknya akan terus mendukung berbagai upaya untuk hal menjaga momentum tersebut.

Danang juga mengapresiasi berbagai bentuk inisiasi dari banyak pihak khususnya Pemerintah Tolitoli, Ia berharap Pemda dapat terus mengoptimalkan jalur transportasi melalui penerbangan dari dan menuju Tolitoli.

“Melakukan penerbangan aman sehat dan menyenangkan untuk kebutuhan manusia maupun barang, Saya juga berharap dukungan semua pihak untuk bersinergi melalui berbagai strategi sehingga jasa penerbangan dapat menjawab kebutuhan masyarakat”, beber Danang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari buolonline.com di Grup WhatsApp kami, klik link berikut whatsapp/GrupBuolOnline kemudian klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Penulis

Wisryanto Mai
Pemimpin Redaksi
Subsribe
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar

Artikel Terkait

Postingan Terbaru

Trending Minggu Ini

Berikan Komentarmu

Iklan Baris

Syahril Pusadan, SE, M.Si, mantan anggota DPRD Buol mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Dapil Buol Tolitoli pemilu 2024

Pengumuman

Pilihan Edidor

Iklan Baris

CLOSE X
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.